Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18855
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAMBO, FIFI HANDAYANI-
dc.date.accessioned2022-10-24T03:19:11Z-
dc.date.available2022-10-24T03:19:11Z-
dc.date.issued2022-10-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18855-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakter kepemimpinan siswa berkembang dalam kegiatan kepramukaan dan mengidentifikasi unsur-unsur yang mendorong dan menghambat dalam upaya tersebut di SMP Negeri 1 Bambel Kabupaten Aceh Tenggara. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang memerlukan analisis data berupa kata-kata deskriptif, kalimat, atau paragraf yang diungkapkan dalam tiga tahap, yaitu reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan untuk memberikan gambaran yang luas tentang tujuan penelitian. permasalahan yang dihadapi oleh SMP Negeri 1 Kabupaten Aceh Tenggara Bambel. Kepala Sekolah, Pimpinan Pramuka, dan Siswa SMP Negeri 1 Bambel Kabupaten Aceh Tenggara sebagai sumber data, dan metode pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan menunjukkan bahwa latihan kepramukaan digunakan untuk menumbuhkan kualitas kepemimpinan murid. Materi disampaikan sesuai dengan persyaratan keterampilan umum (SKU), dan 10 Dasa Dharma Pramuka itu dimasukkan ke dalam kegiatan sehari-hari. Dukungan kepala sekolah, pembina pramuka yang mumpuni, dan infrastruktur yang memadai menjadi elemen pendukung. Namun, kurangnya dukungan orang tua dan ketidaktahuan siswa akan pentingnya kegiatan kepramukaan menjadi kendalanya.en_US
dc.subjectPengembangan Karakter Kepemimpinanen_US
dc.subjectPramukaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN KARAKTER KEPEMIMPINAN SISWA MELALUI KEGIATAN KEPRAMUKAAN DI SMP NEGERI 1 BAMBEL KABUPATEN ACEH TENGGARA TAHUN AJARAN 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FIFI HANDAYANI SAMBO (1802060009).pdfFull Text5.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.