Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18842
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFADILLA, LIDYA-
dc.date.accessioned2022-10-22T08:44:23Z-
dc.date.available2022-10-22T08:44:23Z-
dc.date.issued2022-10-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18842-
dc.description.abstractAgama islam sangat menganjurkan ummatnya untuk membaca Al-Quran dengan makharijal huruf yang tepat sesuai hijaiyah dan kaidah ilmu Tajiwid. Dalam islam Ilmu tajwid memiliki kedudukan yang tinggi dan mulia, karena ia Al-Qur’an dapat dibaca dengan tata cara yang benar. Penelitian ini dilaksanakan untuk: (1) mengetahui kualitas Mahasiswa Ma’had Abu Ubaidah dalam membaca Al-Quran, (2) Strategi Guru Tahsin dalam Peningkatan Kualitas bacaan Al-Quran Mahasiswa Ma’had Abu Ubaidah, dan (3) Faktor yang mempengaruhi kualiats Mahasiswa Ma’had Abu Ubaidah dalam membaca Al-Quran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dan penelitian ini digolongkan kedalam penelitian deskripstif kualitatif. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Proses belajar mengajar Al-Quran di Ma’had Abu Ubaidah dimulai dengan guru yang memulai belajar mengajar dengan berdoa kemudian mengabsen para peserta didik untuk menyetorkan bacaan hafalan Al-Quran, kesulitan melafalkan huruf hijaiyah sesuai dengan atribut yang dilampirkan pada huruf tersebut. Strategi yang digunakan guru adalah dengan mengelompokkan siswa sesuai dengan kemampuannya dalam membaca Al-Qur'an dengan menggunakan strategi sorogan yaitu bacaan klasikal individu. Klasikal baca simak dan guru mentalaqqikan huruf yang masih salah sampe peserta didik bisa melafazkannya dengan benar.en_US
dc.subjectStrategi Guru Tahsinen_US
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectBaca Al-Quranen_US
dc.titleSTRATEGI GURU TAHSIN DALAM PENINGKATAN KUALITAS BACAAN AL-QURAN MAHASISWA MA’HAD ABU UBAIDAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi dilafadhila.pdfFull Text3.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.