Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18829
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLIMBONG, TATAT IDA PUTRI-
dc.date.accessioned2022-10-22T07:49:08Z-
dc.date.available2022-10-22T07:49:08Z-
dc.date.issued2022-10-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18829-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, proses dan pelaksanaan evaluasi manajemen pembelajaran kemuhammadiyaan pada masa pandemi covid 19 di SMP Muhammadiyah 04 Medan. Pendekatan yang dilakukan dalam peneltian ini yaitu pendeketan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru, dan siswa. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu menganalisis dokementasi dan hasil observasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Proses pembelajaran kemuhammadiyaan pada masa daring berlangsung secara baik dan efisien, Pelaksanaan proses perencanaan manajemen pembelajaran dilakukan setiap hari senin – sabtu yang dilakukan secara bergantian atau gelombang dimana, setiap satu kelas dibagi menjadi 2 bagian. Proses pembelajaran juga menggunaan 3 tahap yaitu, kegiatan pembuka, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Metode yang digunakan adalah metode ceramah, metode demonstrasi, metode diskusi dan metode Tanya jawab dan Sekolah menggunakan evaluasi informative dan evaluasi sumatif.en_US
dc.subjectManajemenen_US
dc.subjectKemuhammadiyaanen_US
dc.titleMANAJEMEN PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP MUHAMMADIYAH 04 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TATAT IDA PUTRI LIMBONG.pdfFull Text1.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.