Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18758
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLIMBONG, ROYANI-
dc.date.accessioned2022-10-18T07:55:09Z-
dc.date.available2022-10-18T07:55:09Z-
dc.date.issued2022-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18758-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana konsep pendidikan aqidah menurut Syaikh Shalih Al-Fauzan, sehingga apabila konsep tersebut memiliki relevansi dan keterkaitan terhadap pendidikan aqidah yang saat ini tengah berlangsung, maka dapat di adopsi dan di aplikasikan dalam kehidupan dan dapat di ambil manfaatnya untuk pendidikan aqidah di Indonesia. Jenis penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research). Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa secara umum konsep pendidikan aqidah menurut Syaikh Shalih Al-Fauzan relevan dan memiliki keterkaitan dengan pendidikan aqidah saat ini baik pendidikan materi aqidah akhlak di sekolah maupun pendidikan aqidah di tengah-tengah masyarakat, hal ini dapat di lihat dari kesesuaian definisi aqidah, tujuan pendidikan aqidah yaitu untuk memurnikan dan mengembalikan pemahaman tauhid dan aqidah yang benar, serta metode pendidikan aqidah dan materi yang beliau tawarkan dalam konsep pendidikan aqidah yaitu metode nasihat, metode targhib, metode tanya jawab, metode kisah, serta metode Al-quran (membacakan langsung ayat-ayat Al-quran) yang berhubungan dengan tauhid dan pendidikan aqidah. Metode ini sesuai dengan metode yang di pakai oleh pendidik di sekolah saat ini.en_US
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectAqidahen_US
dc.subjectMetode Pendidikan Aqidahen_US
dc.titleKONSEP PENDIDIKAN AQIDAH MENURUT SYAIKH SHALIH AL-FAUZAN DALAM KITAB AL-IRSYAD ILA SHAHIH AL-I’TIQAD AR-RAD ALA AHLI SYIRKI WA AL- ILHADen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ROYANI LIMBONG_1801020143.pdfFull Text2.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.