Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18751
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM PADA KPP PRATAMA TEBING TINGGI
Authors: Asdevi, Tiraska
Keywords: Kualitas Pelayanan Petugas Pajak;Sanksi Perpajakan;Biaya Kepatuhan Pajak;Kepatuhan Wajib Pajak Umkm
Issue Date: 17-Sep-2022
Abstract: Penelitian ini dilakukan karena masih rendahnya tingkat kepatuhan pajak pelaku UMKM untuk memenuhi kewajiban perpajakannya pada KPP Pratama Tebing Tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Perpajakan Dan Biaya Kepatuhan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Umkm Pada KPP Pratama Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak UMKM yang terdaftar pada KPP Pratama Tebing Tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah 98 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan nyebar kuesioner secara langsung kepada responden penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program perangkat lunak SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : secara parsial kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan dan biaya kepatuhan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak umkm. Secara simultan kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan dan biaya kepatuhan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak umkm.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18751
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Tiraska Asdevi 1805170177.pdfFull Text7.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.