Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18717
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDAELI, ANISAH PUTRI-
dc.date.accessioned2022-10-13T08:32:22Z-
dc.date.available2022-10-13T08:32:22Z-
dc.date.issued2022-10-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18717-
dc.description.abstractPermasalahan yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah : Rendahnya Perilaku Belajar siswa. Dengan tujuan untuk mengetahui penerapan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan perilaku belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Takengon. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dan Objek penelitian ini adalah 8 orang di kelas VIII-3. Instrument yang digunakan adalah observasi dan wawancara untuk menjaring data meningkatkan perilaku belajar siswa yang sangat rendah. Adapun teknik analisis data pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpilan. Berdasarkan hasil observasi sebelum tindakan bimbingan kelompok, meningkatkan perilaku belajar siswa dengan hasil rata-rata masuk kedalam kategori kurang. Setelah diberi layanan bimbingan kelompok dengan 2 kali pertemuan meningkatkan perilaku belajar siswa dengan hasil rata-rata masuk ke kategori baik. Dengan demikian hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan pada pertemuan I dan II peneliti menyatakan bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok adanya peningkatan perilaku belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Takengon tahun ajaran 2021/2022.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectMeningkatkan Perilaku Belajaren_US
dc.subjectSMP Negeri 4 Takengonen_US
dc.titlePENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 TAKENGON TAHUN AJARAN 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIX ANISAH.pdfFull Text4.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.