Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18687
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LUBIS, SALSABILA | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-06T07:44:39Z | - |
dc.date.available | 2022-10-06T07:44:39Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18687 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap kemampuan membaca intensif siswa k\elas IV UPT SD Negeri 060880. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan kelompok one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 060880 yang berjumlah 19 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition yaitu 84,21 banding 53,68. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan model pembelajaran CIRC 68. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sesudah menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition adalah 91. Berdasarkan penelitian tersebut, diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji t (Paired Sample T Test) pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2- tailed) adalah 0,000 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara pretest dan posttest dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap kemampuan membaca intensif siswa kelas IV UPT SD Negeri 060880. | en_US |
dc.subject | Cooperative Integrated Reading | en_US |
dc.subject | Composition | en_US |
dc.subject | membaca intensif | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IV UPT SD NEGERI 060880 MEDAN POLONIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SALSABILA LUBIS_1802090031.pdf | Full Text | 3.73 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.