Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18685
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANDIKA, RIZKY-
dc.date.accessioned2022-10-06T07:39:19Z-
dc.date.available2022-10-06T07:39:19Z-
dc.date.issued2022-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18685-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem layanan jemput zakat dan transfer rekening terhadap kepuasan Muzaki Lazismu Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 85 responden. Teknik yang digunakan yaitu Probability Sampling dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis diolah dengan program SPSS V 24.0.. Dari hasil pengujian data yang dilakukan variabel Sistem Layanan Jemput Zakat (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Muzaki (Y), dengan menggunakan uji t adapun nilai thitung 75,271 > ttabel 1,66365 dengan Sig. 0,000 < 0,05. Dari hasil pengujian data yang dilakukan variabel Layanan Transfer Rekening (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Muzaki (Y), dengan menggunakan uji t adapun dengan uji t dan diperoleh nilai thitung 5,825 >ttabel 1,66365 dengan Sig. 0,000 < 0,05. Secara simultan, variabel Sistem Layanan Jemput Zakat (X1), dan Layanan Transfer Rekening (X2), berpengaruh terhadap Kepuasan Muzaki (Y) dengan menggunakan uji F, maka diperoleh bahwa nilai F hitung sebesar 5,233 > F tabel 3,11. Nilai Adjusted R square diketahui sebesar 0,899 atau 89,9%, menunjukkan bahwa sekitar 89,9% variabel Kepuasan Muzaki (Y) dipengaruhi oleh Sistem Layanan Jemput Zakat (X1) dan Layanan Transfer Rekening (X2) sebesar 89,9%, sedangkan sisanya 10,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak masuk dalam penelitianen_US
dc.subjectZakaten_US
dc.subjectMuzakkien_US
dc.titlePENGARUH SISTEM LAYANAN JEMPUT ZAKAT DAN SISTEM LAYANAN TRANSFER REKENING TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MUZAKKI PADA LAZISMU KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RIZKYY ANDIKA_1801280015.pdfFull Text3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.