Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18676
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAUZI, AHMAD-
dc.date.accessioned2022-10-06T07:16:11Z-
dc.date.available2022-10-06T07:16:11Z-
dc.date.issued2022-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18676-
dc.description.abstractPenelitian ini meliputi penggunaan media pembelajaran Powtoon dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk video pembelajaran berbasis Powtoon untuk materi tematik. Produk dapat dijadikan bahan ajar yang menarik dan sesuai dengan perkembangan abad 21. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau Research & Development (R&D) mengadopsi model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) karena sistematika model ini sederhana, sehingga sesuai dengan karakteristik pembelajaran tematik dan bisa digunakan untuk mengembangkan bahan ajar pada pembelajaran di ranah kognitif, afektif dan psikomotorik yang sesuai dengan kurikulum K-13. Hasil penelitian berdasarkan lima tahap. Lima tahap tersebut adalah pertama, berdasarkan hasil analisis kebutuhan yang meliputi analisis kurikulum, materi pembelajaran dan karakteristik siswa. Kedua, Desain menjelaskan perslide dari desain Powtoon yang telah dibuat. Ketiga, Development berisi validitas yang dilakukan oleh 3 dosen ahli. Keempat, Implementasi melakukan uji coba produk baik untuk kelompok kecil juga untuk kelompok besar. Kelima, Evaluasi adalah melakukan uji coba lapangan yang sesungguhnya.en_US
dc.subjectPengembangan Produken_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI BERBASIS POWTOON PADA SUBTEMA 3 MENYAYANGI TUMBUHAN DAN HEWAN KELAS III SD PLUS DARUL ILMI MURNI KECAMATAN NAMORAMBEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AHMAD FAUZI.pdfFull Text8.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.