Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18668
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, NURUL KHAFIFAH-
dc.date.accessioned2022-10-06T06:51:03Z-
dc.date.available2022-10-06T06:51:03Z-
dc.date.issued2022-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18668-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Pakistani dalam Peningkatan Kualitas Hafalan Al-Qur’an di SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan Tahun Ajaran 2021-2022 yang mencakup perencanaan, pelaksanaan dan evaluasinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sebelum penerapan metode Pakistani dilaksanakan, guru pembimbing terlebih dahulu membuat perencanaan. Perencanaan pembelajaran dibuat sebagaimana umumnya dibuat oleh guru di sekolah lainnya. Tahapan pelaksanaan menguraikan proses pembelajaran metode tahfidz Pakistani yang terdiri dari tiga sistem setoran yaitu setoran sabaq, setoran sabqi, dan setoran manzil dengan waktu yang sudah ditetapkan. Evaluasi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu setoran harian, evaluasi hafalan setengah juz, evaluasi kelipatan 1 juz, evaluasi bulanan dan evaluasi tahunan.en_US
dc.subjectPerencanaanen_US
dc.subjectPelaksanaanen_US
dc.subjectEvaluasi Metode Pakistanien_US
dc.titlePENERAPAN METODE PAKISTANI DALAM PENINGKATAN KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN DI SMP YAYASAN PENDIDIKAN SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2021-2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Revisi After Sidang Adek, Bismillah ACC pak riaaaan.pdfFull Text1.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.