Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18631
Title: PEMANFAATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA TUTORIAL DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MTS MUHAMMADIYAH 25 MARUBUN JAYA
Authors: Hardini, Sri
Keywords: Pemanfaatan;Media Pembelajaran;Pembelajaran Fiqih
Issue Date: 4-Oct-2022
Abstract: Penelitian ini meneliti tentang bagaimana pemanfaatan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Selain itu, penelitian ini juga meneliti tentang kendala apa saja yang dihadapi oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih, dan upaya apa saja yang dilakukan oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih, untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih, dan juga untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada analisis menurut Miles dan Huberman, dengan prosedur penelitian yaitu: pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu adanya perencanaan yang matang dalam penggunaan media pembelajaran. Dan juga ada kendala dalam penggunaan media pembelajaran serta adanya upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18631
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI HARDINI_!801020048.pdfFull Text3.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.