Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18605
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANNISA, DEWI SRY-
dc.date.accessioned2022-10-04T01:54:56Z-
dc.date.available2022-10-04T01:54:56Z-
dc.date.issued2022-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18605-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk LKPD menggunakan model Guided Discovery Learning berbasis Cabri 3D yang valid dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D), yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development) dan tahap penyebaran (dessiminate). Hasil penelitian ini: 1) penelitian telah menghasilkan LKPD menggunakan model Guided Discovery Learning berbasis Cabri 3D; 2) hasil penilaian LKPD dari ahli materi dengan presentase nilai 84,7% dengan kategori cukup valid, dan penilaian LKPD dari ahli media dengan presentase 89% dengan kategori sangat valid; 3) hasil uji coba penilaian pada kelas VIII-B melalui angket respon peserta didik dengan ratarata presentase 86,3% dengan kategori sangat efektif, dan hasil penyebaran yang dilakukan pada kelas VIII-A memperoleh hasil rata-rata presentase 87,5% dengan kategori sangat efektif. Dari hasil penilaian ahli materi, ahli media dan respon peserta didik, maka LKPD yang dikembangkan valid dan efektif digunakan sebagai media pembelajaran oleh peserta didik.en_US
dc.subjectLKPDen_US
dc.subjectGuided Discovery Learningen_US
dc.subjectCabri 3Den_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBASIS CABRI 3D DI SMP MUHAMMADIYAH 50 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_DEWI SRY ANNISA (06).pdfFull Text2.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.