Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18602
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorREKASHARMA, SONIA-
dc.date.accessioned2022-10-01T04:01:16Z-
dc.date.available2022-10-01T04:01:16Z-
dc.date.issued2022-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18602-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dan proses pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan metode gramatika dalam membuat pola kalimat bahasa Arab di MTs Ulumul Qur’an Teladan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitaif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi, analisis data dilakukan melalui tahapan pengumpulan data, reduksi data, data display dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan cara validitas data diuji dengan memperpanjang kehadiran, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi, triangulasi teknis, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Proses pembelajaran bahasa Arab melalui tiga tahapan yaitu ; kegiatan pembuka, kegiatan inti dan penutup. (2) Implementasi metode gramatika dalam membuat pola kalimat bahasa Arab bertujuan Agar peserta didik lebih memahami kaidah-kaidah dalam bahasa Arab dan mampu membuat pola kalimat bahasa Arab dengan baik dan benar. Maka dalam pelaksanaan metode ini dibagi menjadi tiga tahap yaitu proses pelafalan dan meniru, proses terjemah dan menulis, kemudian membuat contoh pola kalimat yang benar sesuai dengan kaidah-kaidah bahasa Arab.en_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectMetode Gramatikaen_US
dc.subjectBahasa Araben_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE GRAMATIKA DALAM MEMBUAT POLA KALIMAT BAHASA ARAB DI MTs ULUMUL QUR’AN TELADANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SONIA REKASHARMA_1801020144.pdfFull Text3.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.