Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18574
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, NURMALA SARI-
dc.date.accessioned2022-09-28T03:10:10Z-
dc.date.available2022-09-28T03:10:10Z-
dc.date.issued2022-09-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18574-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Kesulitan siswa dalam mengaplikasikan konsep operasi hitung didalam kehidupan sehari-hari dan mengetahui faktor apasaja yang menyebabkan kesulitan siswa dalam mengerjakan soal-soal operasi hitung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 20 siswa kelas VI SDN 117853 Kilang Mili. Dalam teknik pengumpulan data penelitian ini yang digunakan adalah tes, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan Model Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga tahap yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) kesulitan siswa dalam mengaplikasikan konsep operasi hitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. (2) kesulitan siswa dalam membedakan simbol-simbol matematika. (3) kesulitan siswa dalam mengerjakan soal operasi hitung perkalian dan pembagian. (4) kesulitan siswa mengerjakan soal cerita. (5) upaya guru mengatasi kesulitan siswa dalam mengaplikasikan konsep operasi hitung.en_US
dc.subjectPengetahuan Numerasien_US
dc.subjectKonsep Operasi Hitungen_US
dc.titleANALISIS KESULITAN PENGETAHUAN NUMERASI SISWA KELAS VI SDN 117853 KILANG MILI KECAMATAN KUALUH HULU DALAM MENGAPLIKASIKAN KONSEP OPERASI HITUNG DI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_NURMALA SARI SIMANJUNTAK_1802090045.pdfFull Text5.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.