Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18519
Title: PENGARUH VIDEO ANIMASI TERHADAP KREATIVITAS PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V TENTANG PERUBAHANWUJUD BENDA DI SDN 067256 KECAMATAN MEDAN MARELAN TP.2021/2022
Authors: AULIA, NUR
Keywords: Video Animasi;Kreativitas
Issue Date: 27-Sep-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan media video animasi dapat berpengaruh terhadap kreativitas siswa atau tidak. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Eskperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V SDN 067256 Kecamatan Medan Marelan yang Berjumlah 30 siswa di kelas kontrol dan 30 siswa di kelas ekperimen. Berdasarkan uji t Post test di ketahui rata-rata hasil belajar eksperimen sebesar 96,23 dan rata-rata belajar kelas kontrol sebesar 70,73 sehingga dapat di simpulkan bahwa rata-rata hasil belajar kelas eksperimen lebih 25,86 lebih besar dibanding dengan kelas kontrol. Dari tabel diketahui t hitung sebesar 17, 515 dengan signifikan 0,000. Didapatkan t tabel dari db 58 pada taraf signifikan 5% adalah 1,671. Jika nilai t hitung > t tabel ( 17,515> 1,671) dan nilai signifikansinya kurang dari 0,05 ( 0,000 < 0,05). Sehingga dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh Video Animasi Terhadap Kreativitas Belajar IPA Siswa Kelas V Tentang Perubahan Wujud Benda Di SDN 067256 Kecamatan Medan Marelan. Berdasarkan hasil penelitian ini bagi siswa diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar dengan menumbuhkan minat belajar misalnya dengan memberikan perhatian yang besar ketika proses pembelajaran berlangsung, berani mengajukan pertanyaaan, memiliki rasa ingin tahu yang besar.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18519
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NUR AULIA.pdfFull Text3.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.