Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18430
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Adryan Pratama-
dc.date.accessioned2022-09-22T07:21:51Z-
dc.date.available2022-09-22T07:21:51Z-
dc.date.issued2022-09-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18430-
dc.description.abstractTransportasi merupakan kebutuhan pokok bagi setiap kalangan, yang berfungsi untuk memindahkan penumpang dan barang dari suatu tempat ketempat lain dan mempermudah hubungan dengan tempat lain. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pelayanan jasa transportasi yaitu dengan penyediaan pelayanan angkutan kota. Dalam mewujudkan Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan, dimana pelayanan angkutan kota yang baik terhadap masyarakat, strategi merupakan hal yang sangat penting. Demikian pula Dinas Perhubungan Kota Medan memiliki strategi dalam meningkatkan pelayanan angkutan kota di Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan dalam meningkatkan pelayanan angkutan kota di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi terkait dengan strategi dalam meningkatkan pelayanan angkutan kota. Data dianalisis secara kualitatif dengan pendekatan teori meningkatkan kinerja pelayanan publik David Osborne yang mempunyai 5 indikator yaitu; strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pelanggan, strategi pengawasan, dan strategi budaya. Strategi Dinas Perhubungan Kota Medan dalam meningkatkan “Efektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medan. Pelayanan angkutan kota di Kota Medan adalah dengan menerapkan Standar Pelayanan Minimal berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 98 Tahun 2013 dan Nomor PM 29 Tahun 2015. Strategi Dinas Perhubungan secara umum belum berjalan dengan baik, karena kondisi dilapangan tidak mendukung untuk terlaksananya strategi yang dijalankan. Hal ini terkait dengan strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pelanggan, strategi pengawasan, dan strategi budaya.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectEfektivitas Pengawasanen_US
dc.subjectn Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umumen_US
dc.titleEfektivitas Pengawasan Internal Dinas Perhubungan Dalam Rangka Optimalisasi Jaminan Keselamatan Penumpang Angkutan Umum di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADRYAN PRATAMA NST.pdfFull Text3.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.