Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18346
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Uswatun Hasanah-
dc.date.accessioned2022-08-05T04:02:04Z-
dc.date.available2022-08-05T04:02:04Z-
dc.date.issued2022-08-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18346-
dc.description.abstractVolume lalulintas pada Ruas Jalan Iskandar Muda. mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan perkembangan yang sangat pesat pada daerah tersebut. Untuk mengatasi masalah kemacetan lalulintas pada Ruas Iskandar Muda, terlebih dahulu diperlukan pengetahuan mengenai karakteristik lalulintas dan model hubungan antara karakteristik tersebut. Kajian ini bertujuan mengetahui komposisi pada ruas jalan yang berkaitan dengan karakteristik Volume (Q), Kecepatan (V) dan Kerapatan (D), dengan menggunakan Metode Greenshields sesuai dengan batasan-batasan yang ada. Survei data meliputi volume dan kecepatan lalulintas dengan metode manual count. Kondisi Exsiting yaitu termasuk jalan lokal dengan panjang ruas jalan hingga ± 2100 m dengan lebar ± 6 meter yang terbagi menjadi 2/2 TT. Hasil analisis menggunakan Metode Greenshields menunjukkan bahwa Volume Tertinggi 2242 skr/jam, Volume maksimum (Qmax) 7351 skr/jam, Kecepatan Bebas (Vf) 20.29 km/jam, Kecepatan maksimum (Vm) 10.14 km/jam, Kerapatan maksimum (Dj) 724.64 smp/km, Koefisien Determinan (r2) 0.10 dan Metode Greenberg menunjukkan bahwa Volume Tertinggi 2242 skr/jam, Volume maksimum (Qmax) 5138 skr/jam, Kecepatan Bebas (Vf) 20.02 km/jam, Kecepatan maksimum (Vm) 10.01 km/jam, Kerapatan maksimum (Dj) 513.33 smp/km, Koefisien Determinan (r2) 0.10en_US
dc.subjectTeknik Sipilen_US
dc.titleANALISIS HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN DAN KERAPATAN LALU LINTAS DI RUAS JALAN ISKANDAR MUDA (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI USWATUN HASANAH.pdf3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.