Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18297
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | AGUSTINA PANJAITAN, LELA | - |
dc.date.accessioned | 2022-07-02T07:55:43Z | - |
dc.date.available | 2022-07-02T07:55:43Z | - |
dc.date.issued | 2021-03-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18297 | - |
dc.description.abstract | Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematika dan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Discovery Learning dan Contextual Teaching And Learning. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat: (1) Perbedaan signifikan diantara model pembelajaran Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (2) Perbedaan signifikan diantara model pembelajaran Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (4) Interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Dalam penelitian ini, instrument yang dipakai terdiri atas: (1) Uji KAM siswa, (2) Uji Kemampuan Penalaran matematika, (3) Uji Kemampuan Pemecahan Masalah. Analisis Inferensial digunakan dalam menganalisis data untuk penelitian ini. Analisis inferensial tersebut adalah Analisis Covarians (ANACOVA). Dalam penelitian ini, hasil yang ditunjukkan adalah: (1) Antara model Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning terdapat perbedaan signifikan terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (2) Antara model pembelajaran Discovery Learning dan pembelajaran Contextual Teaching and Learning terdapat perbedaan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. | en_US |
dc.subject | KAM, | en_US |
dc.subject | Model Discovery Learning, | en_US |
dc.subject | Model Contextual Teaching and Learning, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Penalaran Matematika, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemecahan Masalah | en_US |
dc.title | PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP AL-ASRI HESSA PERLOMPONGAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Masters in Mathematics Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Salinan TESIS PDF LELA FINAL UNTUK PERPUS.pdf | 2.85 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.