Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18258
Title: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bidang Datar Berbasis Budaya Padang dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project
Authors: SOFWANI, EMILIA
Keywords: Pengembangan LKPD;Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP)
Issue Date: 17-Jun-2022
Abstract: Pada penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik bidang datar berbasis budaya Padang dengan model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) yang valid, praktis, dan efektif digunakan untuk peserta didik di tingkat SMP kelas VII. Metode pengembangan yang peneliti gunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan model Plomp yang terdiri dari 5 fase yaitu (1) fase investigasi awal, (2) fase desain, (3) fase realisasi/konstruksi, (4) fase tes, evaluasi dan revisi, dan (5) fase implementasi. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi dan angket respon peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta PAB 19 Manunggal dengan peserta didik kelas VII yang berjumlah 11 orang. Berdasarkan hasil validasi terhadap produk LKPD yang dikembangkan didapat bahwa produk LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dengan skor rata-rata oleh ahli materi 3,73 dan ahli media 3,82. Berdasarkan angket respon peserta didik terhadap produk LKPD yang dikembangkan didapat bahwa produk LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat praktis dengan skor rata rata 3,86. Berdasarkan tes hasil belajar didapat bahwa produk LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat efektif dengan persentase ketercapaian peserta didik 81,81%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18258
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
emilia sofwani 1802030034.pdfFull Teks17.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.