Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18256
Title: PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPALWASHLIYAH 2 SERBALAWAN
Authors: DISTIRA, CITRA AYU
Keywords: Media Pembelajaran;Bangun Ruang Sisi Datar
Issue Date: 17-Jun-2022
Abstract: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran matematika berupa website e-learning yang menggunakan Google site standar kompetensimemahami sifat-sifat kubus, balok, prisma, limas, dan bagian-bagiannya, serta menentukan ukurannya dan mengetahui kualitas dari website pembelajaran matematika tersebut yang diikuti dengan langkah-langkah pengembangan yang harus diikuti agar menghasilkan produk yangberkualitas berdasarkan penilaian ahli media, ahli materi dan siswa agar indikator keberhasilan tercapai.Penelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analisys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Dengan rincian :Analisys (meliputi: studi pendahuluan, analisis kurikulum, analisis kebutuhan), Design (meliputi: pembuatan garis-garis besar isi website, penyusunan kerangka website,Development (meliputi:pembuatan website dengan menggunakan google site, pengemasan dan penyajian website, pendesainan kuiz, pengujian oleh ahli media dan ahli materi),Implementation (meliputi: uji kelas kecil dan uji kelas besar di sekolah) dan Evaluation (meliputi: indikator keberhasilan media, yang mengevaluasi setiap tahapan pengembangan).Produk media pembelajaran yang telah dikembangkan mempunyai kualitas Sangat Baik (SB). Dengan ini website tersebut dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa khususnya pada materi bangun ruang sisi datar (BRSD) sehingga website tersebut efektif untuk pembelajaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18256
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI CITRA.pdfFull Teks3.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.