Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18254
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKAMAL, SAMSUL-
dc.date.accessioned2022-06-17T01:37:58Z-
dc.date.available2022-06-17T01:37:58Z-
dc.date.issued2022-06-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18254-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Undanng-Undang No. 24 Tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan Dalam Pelayanan Data Kependudukan di Dinas Catatan Sipil Deli Serdang. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisis data kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan, melukiskan keadaan sekitar dengan objek penelitian pada saat sekarangberdasarkan fakta-fakta. Penerapan Implementasi Undang-Undang No. 24 Tahun 2013 perubahan atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan Dalam Pelayanan Data Kependudukan Di Dinas Catatan Sipil Deli Serdang dilapangan sudah berjalan namun untuk penerapan dimasyarakat dari hasil obeservasi belum berjalan maksimal hal ini dikarenakan masih adanya permainan pelayanan dengan menggunakan atau memanfaatkan jasa orang lain yaitu calo. Proses pelayanan asministrasi kependudukan yang diberikan oleh petugas dinas sudah berdasarkan pada prosedur kerja yang telah ditetapkan. Tetapi masih ada pelanggaran atas prosedur kerja yang telah ditetapkan. Hal ini salah satu penyebabnya adalah kurangnya pengawasan melekat dari seorang pimpinan berdasarkan struktur organisasi kepada para bawahan. Prosedur Pelaksanaan dan Mekanisme Pengurusan Akta Kelahiran dan Akta Kematian Di Deli Serdang dimulai dari Mengisi Formulir (f-201), Fotocopy Surat Keterangan lahir dari Dokter/Bidan, Fotocopy Surat Nikah/ Akta Perkawinan bagi non muslim, Fotocopy Kartu keluarga, Fotocopy KTP Orang Tua/ Pelapor, Fotocopy Pasport/ Kitap/ Kitas bagi wargaa negara asing dan mengisi formulir (f2.04). Manfaat Pelayanan Data Kependudukan Yang Diberikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang yaitu berupa penerbitan administrasi kependudukan yang dibutuhkan masyarakat seperti, Pelayanan Penerbitan Kartu Keluarga (KK), Pelayanan Penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pelayanan Surat Keterangan Pindah Domisili (SKPD), Akta Kelahiran, Pelayanan Penerbitan Kutipan Akta Kematian,Pelayanan Penerbitan Kutipan Akta Perkawinan, Pelayanan Penerbitan Kutipan Akta Perceraian, Pelayanan Pencatatan Perubahan Nama dan Pelayanan Pencatatan Perubahan Kewarganegaraan.en_US
dc.subjectAdministrasi Kependudukan dan Pelayananen_US
dc.titleIMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NO. 24 TAHUN 2013 TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM PELAYANAN DATA KEPENDUDUKAN DI DINAS CATATAN SIPIL DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAMSUL KAMAL.pdfFull Teks2.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.