Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18246
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANDAYANI, DEWI-
dc.date.accessioned2022-06-13T03:22:44Z-
dc.date.available2022-06-13T03:22:44Z-
dc.date.issued2022-03-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18246-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan partisipatif, disiplin kerja, motivasi, terhadap kompetensi profesional guru di SMP Swasta Budi Utomo Binjai. Sampel dalam penelitian yang dilakukan ini adalah seluruh guru di SMP Swasta Budi Utomo Binjai berjumlah 53 orang. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer kemudian hasil datanya dianalisis menggunakan regresi berganda dengan melakukan uji stimultan, uji determinasi, uji parsial dengan tingkat signifikan sebesar 5 persen (α=0,05) yang diolah dengan bantuan alat SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan partisipatif, disiplin kerja, motivasi terhadap kompetensi profesional guru di SMP Swasta Budi Utomo Binjai yang dilihat melalui hasil uji stimultan dengan F hitung sebesar 11,534 dan nilai probabilitas atau p value = 0,000<0,05. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa kepemimpinan partisipatif berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,000 dan t hitung sebesar 109,843, disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikasi sebesar 0,000 dan t hitung sebesar 117,936, motivasi berpengaruh positif dan signifikasi sebesar 0,000 dan t hitung sebesar 115,386.en_US
dc.subjectKepemimpinan Partisipatifen_US
dc.subjectDisiplin Kerjaen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKompetensi Profesional Guruen_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF, DISIPLIN KERJA,MOTIVASI , TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SMP SWASTA BUDI UTOMO BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS DEWI ANDAYANI (NPM 1920060058) 1.pdf1.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.