Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18216
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPOHAN, FAUZI AFFANDI-
dc.date.accessioned2022-06-06T07:13:51Z-
dc.date.available2022-06-06T07:13:51Z-
dc.date.issued2022-06-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18216-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kuantitatif. Daerah penelitian ditentukan menggunakan metode purposive, yaitu secara sengaja karena merupakan salah satu daerah produksi telur itik. Metode penarikan sampel menggunakan metode probability sampling, yaitu dengan mewawancarai semua responden yang berjumlah 27 orang meliputi 22 orang peternak, 2 orang pedagang pengumpul dan 3 orang pedagang pengecer. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan untuk menyelesaikan masalah pertama yaitu menganalisis saluran pemasaran untuk mengetahui lembaga-lembaga pemasaran yang terlibat dari produsen hingga produk diterima oleh konsumen, masalah kedua yaitu menganalisis biaya pemasaran, margin pemasaran dan farmer’s share. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua saluran pemasaran yang ada di daerah penelitian dimana dari 22 orang peternak yang ada terbagi menjadi 10 orang peternak (45%) menggunakan saluran pemasaran pertama dan 12 orang peternak (55%) menggunakan saluran pemasaran kedua. jika dihitung keuntungan dan margin pemasaran pada saluran pertama yaitu Rp 6.931 dan margin yang diperoleh sebesar Rp 9000. Sedangkan keuntungan dan margin pada saluran pemasaran kedua yaitu Rp 16.941 dan margin yang diperoleh sebesar Rp 39.000. Dapat disimpulkan bahwa kedua saluran pemasaran sudah efisien. Hal tersebut dilihat dari nilai efisiensi yang diperoleh dibawah 50%. Akan tetapi saluran pemasaran pertama lebih efisien dibandingkan saluran pemasaran kedua karena nilainya lebih rendahen_US
dc.subjectTelur Itiken_US
dc.subjectSaluran Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Telur Itik Lokal (Studi Kasus: Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAUZI AFFANDI POHAN.pdfFull Teks1.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.