Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18172
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAISAROH, SITI-
dc.date.accessioned2022-06-03T04:50:44Z-
dc.date.available2022-06-03T04:50:44Z-
dc.date.issued2022-06-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18172-
dc.description.abstractpenelitian ini berlokasi di Jl. Sei Mencirim No. 60, Medan Krio. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif studi kasus, data yang dihasilkan akan mengungkapkan fakta dilapangan yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan model analisis interaktif. Hasil dari penelitian adalah belum adanya peningkatan keterampilan percakapan yang signifikan pada siswa di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal dengan menerapkan metode hiwar dalam pembelajaran bahasa Arab, dengan penjelasan sebagai berikut: 1. Kegiatan pembelajaran yang dimulai dengan kegiatan pembuka, kegiatan inti, dan kegiatan akhir, 2. Penyampaian mufradat dan hiwar secara terperinci dalam setiap kata dan menjelaskan makna yang terkandung di dalamnya kepada seluruh siswa. 3. Penggunaan metode hiwar di SMA Muhammadiyah belum berhasil meningkatkan keterampilan percakapan bahasa Arab siswa di sebabkan siswa yang belum mengenal mufradat dan belum secara konsisten mempraktikkan hiwar yang telah dipelajari dalam keseharian siswa. 4. Faktor yang mendukung penggunaan metode hiwar pada siswa di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal adalah minat siswa, buku ajar, dan pendidik yang memahami bahasa Arab dengan baik. Adapun faktor penghambat penggunaan metode hiwar adalah mufradat atau kosakata, kepercayaan diri siswa, kurangnya tenaga pendidik dan lingkungan sekolah.en_US
dc.subjectMetode Hiwaren_US
dc.subjectKeterampilan Percakapanen_US
dc.titlePenggunaan Metode Hiwar Dalam Meningkatkan Keterampilan Percakapan Bahasa Arab di SMA Muhammadiyah 18 Sunggalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI REVISI (1).pdfFull Teks1.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.