Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18123
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nisa, Sarah Rhausan | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-02T02:55:22Z | - |
dc.date.available | 2022-06-02T02:55:22Z | - |
dc.date.issued | 2022-06-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18123 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada terdapat pengaruh kompetensi pedagogik guru terhdap prestasi belajar siswa. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek dari pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan yaitu menggunakan angket dan dokumentasi, adapun analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitaif dan teknis analisis data kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) Hasil angket kompetensi pedagogik guru memiliki nilai rata-rata 75.,41. (2) Nilai MID anak kelas VII di SMP Muhammadiyah memiliki nilai rata-rata 69,55. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan. | en_US |
dc.subject | Kompetensi | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Sarah Rhausan Nisa.pdf | Full Teks | 2.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.