Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18106
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNUSA, JUHARI-
dc.date.accessioned2022-05-31T07:25:52Z-
dc.date.available2022-05-31T07:25:52Z-
dc.date.issued2022-05-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18106-
dc.description.abstractDaring sebenarnya bukan metode baru dalam dunia pendidikan. Namun pengenalan pembelajaran daring menjadi kendala bagi lembaga pendidikan yang berdomisili di pedesaan atau pedalaman yang kemudian memunculkan kendala kendala selama pembelajaran daring berlangsung baik dari siswa maupun guru. Penelitian ini merupakan penenelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang berusaha menggambarkan suatu fenomena yang terjadi dalam keadaan nyata pada waktu penelitian. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya sekolah dalam meningkatkan kualitas guru dalam pembelajaran daring di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Dari hasil penelitian yang dilakukan di ketahui bahwa upaya yang dilakukan Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Medan dalam membina dan meningkatkan kompetensi dan kinerja guru, antara lain berupa: a. Mengirim guru untuk mengikuti pelatihan, penataran, lokakarya, workshop, dan seminar. Suatu lembaga dimana ditempatkan pegawai baru untuk suatu jabatan tertentu, atau dimana pegawai lama ditugaskan memangku jabatan baru, bila diharapkan pegawai tersebut sukses mengerjakan tugas- tugasnya, perlulah pegawai tersebut dididik atau dilatih terlebih dahulu. Karena pembelajaran daring ini sesuatu yang baru dimunculkan maka perlu sekolah melakukan pelatihan terhadapnya.Mengadakan studi banding ke sekolah lain yang dianggap lebih maju. b. Melengkapi sarana dan berbagai media penunjang kegiatan pembelajaran. Kegiatan studi banding yang dilakukan sekolah yaitu dengan sekelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. c. Memberikan keteladanan, dorongan, motivasi dan menggugah hati nurani guru agar menyadari akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guruen_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.subjectKompetensien_US
dc.titleKontribusi Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Proses Pembelajaran Daring di SMP Muhammadiyah 4 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi juhari nusa (1).pdfFull Teks1.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.