Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18076
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2022-05-31T01:45:56Z-
dc.date.available2022-05-31T01:45:56Z-
dc.date.issued2022-05-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18076-
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada penggunaan google sites pelajaran matematika smp kelas viii materi lingkaran untuk mengningkatkan pembelajaran yang lebih baik. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar menggunakan google sites pada materi lingkaran dan meningkatkan hasil belajar siswa ke arah lebih baik dan lebih maju dengan perkembangan teknologi dan zaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) 4-D yang dimodifikasi menjadi 3-D Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Development (Pengembangan). Metode pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh hasil validasi yang diperoleh dari para ahli validasi yaitu tiga ahli yang terdiri dari dua ahli materi yaitu satu guru matematika, satu dosen matematika dan satu ahli media yaitu dosen matematika. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket penilaian dari para ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar menggunakan google sites yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran yang ditunjukkan oleh perolehan hasil validasi dari ahli materi diperoleh skor rata-rata 3,45 dan hasil validasi dari ahli media diperoleh skor rata-rata 3,6 dan dari hasil tersebut diperoleh mencapai katagori sangat baik.en_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.subjectMateri Lingkaranen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Menggunakan Google Sites Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Smp Tahun Pelajaran 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Sawaluddin.pdfFull Teks3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.