Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18052
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRANGKUTI, MUHAMMAD ANDIKA-
dc.date.accessioned2022-05-30T04:28:32Z-
dc.date.available2022-05-30T04:28:32Z-
dc.date.issued2022-05-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18052-
dc.description.abstractLatar belakang masalah penelitian ini adalah. Apa konsep pelaksaaan metode literasi Al-Qur‟an di SMP Muhammadiyah 57 Medan?. Bagaimana proses menerapkan metode literasi alquran di SMP Muhammadiyah 57 Medan?. Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan metode literasi Al-Qur‟an di SMP Muhammadiyah 57 Medan? Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, dengan menggunakan metode analisis data . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Instrumen kunci dalam penelitian ini adalah peneliti itu sendiri, sedangkan informannya adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Hasil penelitian ini adalah: 1).Peserta didik dalam melaksanakan metode literasi Al-Qur‟an tidak berjalan dengan baik. 2). Peserta didik kurang memahami materi yang diberikan oleh guru. 3). Peserta didik kurang fokus terhadap materi yang diberikan oleh guruen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectLiterasien_US
dc.titleEFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE LITERASI AL QURAN DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Muhammad Andika Rangkuti.pdfFull Teks3.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.