Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18041
Title: KOMUNIKASI PEMASARAN METROLINK STREET MARKET DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG
Authors: DARMAWAN, DARMAWAN
Keywords: Komunikasi Pemasaran;Metrolink Street Market
Issue Date: 30-May-2022
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi dengan Komunikasi Pemasaran Metrolink Street Market Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana Komunikasi Pemasaran yang digunakan Metrolink Street Market. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan kriteria informan merupakan anggota dan pengunjung tetap Metrolink Street Market. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, adapun narasumber dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yang terdiri dari 1 orang kepala Marketing Metrolink Street Market. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah mengamati, mewawancarai, dan juga menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Metrolink Street Market sudah mengkonsep bauran dari pemasaran yang disebut 4P yaitu product, price, place, promotion sebelum dan sesudah untuk meningkatkan minat pengunjung Metrolink Street Market. Salah satunya dengan menciptakan konsep pujasera berbasis outdoor dengan panggung hiburan berbeda disetiap harinya. Dalam pemasaran Metrolink Street Market menggunakan media promosi yaitu melalui (Paid Promote) Instagram, Food Blogger, Tik-tok dll. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan standar untuk semua kalangan, tidak terlalu mahal dan terbilang murah. Dengan melakukan berbagai macam hal di atas maka dapat meningkatkan minat pengunjung pada Metrolink Street Market.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18041
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Syahril Darmawan 1703110147.pdfFull Teks4.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.