Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18039
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARJUNA, MUHAMMAD ARYA-
dc.date.accessioned2022-05-30T03:20:11Z-
dc.date.available2022-05-30T03:20:11Z-
dc.date.issued2022-05-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18039-
dc.description.abstractImplementasi pidato keagamaan dilakukan bertujuan untuk mengetahui tentang program pidato keagamaan terhadap peningkatan hasil belajar pada siswa SMA Al Hidayah Medan, untuk mengetahui tentang retorika yang baik dalam membaca pidato keagamaaan terhadap peningkatan hasil belajar pada siswa SMA Al-Hidayah Medan, dan untuk mengetahui struktur yang baik dan benar dalam menulis pidato keagamaan terhadap peningkatan hasil belajar pada siswa SMA Al-Hidayah Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif. Pendekatan kualitatif deskriptif adalah data yang sudah terkumpul berbentuk kalimat, gambar melainkan bukan angka-angka. Jika ada angka, sifatnya hanya sebagai penunjang. Data yang akan diperoleh yakni transkip, dokumen wawanncara, catatan lapangan, foto, dokumen pribadi, dan lain-lain Hasil dari penelitian ini adalah Kegiatan implementasi teknik pidato keagamaan yang dilakukan di sekolah SMA Al-Hidayah Medan pada siswa kelas XI IPS mereka mampu melakukan kegiatan pidato keagamaan dengan efektif yang diberikan oleh guru Pendidikan Agama Islam. Selain itu, dalam kegiatan pidato keagamaan guru juga memberikan durasi 10 Menit kepada peserta didik untuk menyampaikan isi pidatonya. Namun, para peserta didik sangatlah antusias dalam kegiatan ini, bahkan mereka menyampaikan isi pidato lebih dari waktu yang ditentukan oleh guru Pendidikan Agama Islam. Salah satu materi yang diberikan guru Pendidikan Agama Islam, yaitu menghormati orang tua, adab menuntut ilmu, puasa ramadhan dan lain-lain.en_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectpidato keagamaanen_US
dc.titleImplementasi Teknik Pidato Keagamaan dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pendidikan Agama Islam di SMA Al-Hidayah MedanImplementasi Teknik Pidato Keagamaan dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pendidikan Agama Islam di SMA Al-Hidayah MedanImplementasi Teknik Pidato Keagamaan dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pendidikan Agama Islam di SMA Al-Hidayah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Muhammad Arya Arjuna Yang ASLI.pdfFull Teks3.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.