Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18023
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PRATIWI, RISKI | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T02:05:50Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T02:05:50Z | - |
dc.date.issued | 2022-05-30 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18023 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan orang tua terhadap kreativitas belajar siswa kelas 5 SD Swasta Budi Mulia Medan. Populasi dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh, jadi jumlah populasi dan jumlah sampel sama yaitu 36 siswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian ini menggunakan angket. Adapun hasil penelitian menjukkan bahwa Nilai jawaban variabel pendapatan orang tua sebanyak 1943 dengan rata-rata 53,9722, nilai minimum sebesar 46, nilai maksimum sebesar 60, standar deviasi (simpangan baku sebesar 2,98076. Sedangkan total nilai jawaban variabel pendapatan orang tua sebanyak 1923 dengan rata-rata 53,4167, nilai minimum sebesar 47, nilai maksimum sebesar 57, standar deviasi (simpangan baku) sebesar 2,67662. Berdasarkan hasil penelitian dilihat bahwa nilai thitung sebesar 4,889. Sedangkan untuk ttabel Pada N =36-2 yaitu 2,036. Maka thitung 4,889 > ttabel 2,036. Sehingga diperoleh hasil penelitian bahwa ada Pengaruh Pendapatan Orang Tua Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas 5 SD Swasta Budi Mulia Medan. | en_US |
dc.subject | Pendapatan Orang Tua | en_US |
dc.subject | Kreativitas Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Pendapatan Orang Tua terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas 5 SD Swasta Budi Mulia Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RISKI PRATIWI.pdf | Full Teks | 8.4 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.