Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17992
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SUNDARI, FITRIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-28T03:27:45Z | - |
dc.date.available | 2022-05-28T03:27:45Z | - |
dc.date.issued | 2022-05-28 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17992 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap konssentrasi belajar siswa SDN 054942 Tegal Rejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis linear sederhana. Hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Pembelajaran daring terhadap Konsentrasi Belajar pada siswa SDN 054942 Tegal Rejo yang dilaksanakan dengan cara memberikan angket kepada 36 orang responden dapat dilihat dengan Uji t nilai 7,311 > 2.032 dengan sig 0,000 < 0,05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square 0,611 atau 61,1% menunjukkan sekitar 61,1% variabel Konsentrasi Belajar (X) dipengaruhi oleh Pembelajaran daring (Y). Sementara sisanya sebesar 38,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Pembelajaran daring mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,611 atau 61,1% terhadap Konsentrasi Belajar Siswa SDN 054942 Tegal Rejo. | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Daring | en_US |
dc.subject | Konstrasi Belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN 054942 TEGAL REJO | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 SKRIPSI FITRIA SUNDARI.pdf | Full Teks | 6.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.