Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1798
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHaznita, Laili-
dc.date.accessioned2020-03-03T13:10:54Z-
dc.date.available2020-03-03T13:10:54Z-
dc.date.issued2019-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1798-
dc.description.abstractDalam pendidikan anak usia dini, sikap percaya diri sangat diperlukan dalam proses pembelajaran sehari – hari untuk melakukan kegiatan. Sikap percaya diri merupakan sikap terpuji yang harus ditanamkan sejak dini. Sikap percaya diri anak di RA Nurul Aflah, masih sangat rendah. Dikarenakan rendahnya sikap percaya diri anak, maka diberikan solusi dengan menerapkan kegiatan storytelling pada anak. Prosedur penelitian tindakan kelas yang melalui beberapa tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan serta refleksi. Penelitian yang dilakukan di RA Nurul Aflah ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan melihat sampel dari kelompok B di RA Nurul Aflah, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, diskusi serta dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa ada peningkatan sikap percaya diri melalui kegiatan storytelling di RA Nurul Aflah, dari kondisi awal hanya 3 anak (20%) meningkat di siklus pertama menjadi 5 orang anak (33%) dan di siklus kedua 10 orang anak (66%) dan di siklus ketiga 12 anak (80%). Maka dapat disimpulkan sikap percaya diri anak dapat meningkat melalui kegiatan storytelling di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhan.en_US
dc.subjectPTKen_US
dc.subjectKegiatan storytelling.en_US
dc.subjectSikap percaya dirien_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Sikap Percaya Diri Anak Melalui Kegiatan Storytelling di RA Nurul Aflah Kecamatan Medan Labuhanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.