Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17985
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARI, ELSI WITRIA ANGRAINI-
dc.date.accessioned2022-05-28T02:39:46Z-
dc.date.available2022-05-28T02:39:46Z-
dc.date.issued2022-05-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17985-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya dan hasil dari penerapan metode inkuiri pada siswa kelas VII SMP Muhammdiyah 57 Medan dalam pembelajaran agaman. Dengan adanya penerapan metode inkuiri, siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran, sehingga dapat dikatakan penerapan metode pembelajaran inkuiri ini berimplikasi terhadap keaktifan dan kerjasama siswa dalam pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. penelitian ini menemukan fakta-fakta kelayakan dan pengembangan metode inkuri dengan bantuan aplikasi zoom meeting, di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Pada penelitian ini, langkah-langkah penelitian dengan merancang penelitian, mengumpulkan data dari sumber data serta menganalisis data dan memeriksa keabsahan data yang telah dikumpulkan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran agama. Hasil penelitian ini merupakan Penelitian hasil dari penerapan metode inkuiri pada siswa kelas VII SMP Muhammdiyah 57 Medan dalam pembelajaran agama. Dengan adanya penerapan metode inkuiri, siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran, sehingga dapat dikatakan penerapan metode pembelajaran inkuiri ini berimplikasi terhadap keaktifan dan kerjasama siswa dalam pembelajaran.en_US
dc.subjectmetodeen_US
dc.subjectmedia pembelajaranen_US
dc.titleImplementasi Metode Inkuiri Dengan Bantuan Media Zoom Meeting Pada Pembelajaran Agama Islam di SMP Muhammadiyah 57 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI fix BARU ELSI w 12345.pdfFull Teks5.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.