Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17956
Title: Analisis Pembelian Telur Ayam Kampung di UD. Indogrosir Telur Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung
Authors: HASIBUAN, ANNISA PUTRI
Issue Date: 27-May-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen dalam pembelian telur ayam kampung di UD. Indogrosir Telur Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung, kemudian untuk mengetahui proses pembelian konsumen sehingga membeli telur ayam kampung di UD. Indogrosir Telur Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung dan untuk mengetahui apakah pendapatan, jumlah anggota keluarga, dan harga mempengaruhi pembelian telur ayam kampung di UD. Indogrosir Telur Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung. Penelitian ini dilakukan di UD. Indogrosir Telur Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung karena salah satu pedagang yang cukup besar dan menjual berbagai macam telur. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu sampel yang tanpa sengaja tanpa direncanakan dengan jumlah responden sebanyak 30 orang yang sudah membeli telur ayam kampung. Metode pengumpulan data ini menggunakan data primer dan skunder. Analisis data yang digunakan yaitu metode deskriptif dan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik konsumen yang membeli telur ayam kampung di pengaruhi oleh faktor usia, pendapatan, dan jumlah anggota keluarga. Proses pengambilan keputusan pembelian konsumen sehingga membeli telur ayam kampung diawali dengan pengenalan kebutuhan, kemudian pencarian informasi, selanjutnya evaluasi alternatif, kemudian memutuskan pembeliannya, dan setelah itu pengavaluasian pasca pembelian suatu produk.di UD. Indogrosir telur Ada hal penentu konsumen untuk melakukan pembelian telur ayam kampung di UD. Indogrosir Telur yaitu pendapatan, jumlah anggota keluarga dan harga. Dari variabel ketiga tersebut manakah yang paling berpengaruh untuk menentukan pembelian telur ayam kampung, hal ini dapat dilihat dari uji regresi linier berganda bahwa pendapatan berpengaruh nyata terhadap pembelian telur ayam kampung. Hal ini dikarenakan nilai signifikansi <0,005 yang berarti pendapatan memiliki nilai signifkansi (0,000 < 0,005) yang artinya dalam penelitian ini H0 ditolak dan Ha diterima. Dalam penelitian ini secara serempak atau simultan pendapatan berpengaruhnyata terhadap keputusan pembelian. Kemudian jumlah anggota keluarga tidak berpengaruh nyata terhadap pembelian telur ayam kampung. Hal ini dikarenakan nilai signifikansi >0,005 yang artinya jumlah anggota memiliki nilai signifikansi (0.059 > 0,005) yang artinya dalam penelitian ini H0 diterima dan Ha ditolak. Dalam penelitian ini jumlah anggota keluarga secara serempak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian tetapi secara parsial tidak berpengaruh nyata. Selanjutnya yaitu harga berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian telur ayam kampung. Hal ini dikarenakan nilai signifikansi <0,005 yang berarti harga memiliki nilai signifikansi (0,002<0,005) yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dalam penelitian ini secara serempak dan simultan harga berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian telur ayam kampung.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17956
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi nisa selesai(1).pdfFull Teks4.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.