Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17950
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAJIZA, SITI-
dc.date.accessioned2022-05-27T04:10:28Z-
dc.date.available2022-05-27T04:10:28Z-
dc.date.issued2022-05-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17950-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dua media online www.mediaindonesia.com dan www.kompas.com melakukan pembingkaian terhadap pemberitaan pencitraan Puan Maharani sebagai bakal calon Presiden RI 2024. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan memakai pisau analisis framing model Robert Entman. Metode analisis pembingkaian yang dilakukan adalah menganalisa 10 item berita pada dua media online tersebut tentang pencitraan Puan Maharani sebagai bakal calon presiden 2024. Analisa berita ini dilakukan dengan empat alat ukur model Entman yakni define problem, diagnose problem, make moral judgement, dan treatment recommendation. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa media online www.kompas.com dan www.mediaindonesia.com telah sama-sama melakukan moral judgement (kebijakan moral) yakni sama-sama melakukan kritik terhadap Puan Maharani yang dinilai sebagai pejabat negara yang tidak menggunaan akal sehat (common sense) ketika melakukan pencitraan dirinya sebagai bakal calon Presiden RI 2024 di tengah-tengah warga (rakyat) yang sedang menghadapi kesusahan akibat bencana alam.en_US
dc.subjectFramingen_US
dc.subjectPuan Maharanien_US
dc.titleANALISIS FRAMING PEMBERITAAN MEDIAINDONESIA.COM DAN KOMPAS.COM TERHADAP BERITA PENCITRAAN PUAN MAHARANI SEBAGAI BAKAL CALON PRESIDEN 2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI HAJIZA.pdfFull Teks4.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.