Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17946
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2022-05-27T03:11:09Z-
dc.date.available2022-05-27T03:11:09Z-
dc.date.issued2022-05-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17946-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan bahasa persuasif iklan kecantikan di media sosial instagram. Sumber data dari penelitian yaitu produk kecantikan Inul Beauty, Jedar Cosmetik, Dissy Cosmetik, Madane Gie dan Marshwillow Cosmetik yang terdapat di media sosial instagram. Data-data penelitian ini berdasarkan bahasa persuasif pada kutipan-kutipan iklan kecantikan yang terdapat di media sosial instagram. Metode penelitian ini menggunakan metode deskrptif kualitatif. Hasil dari Penelitian yang dilakukam pada 5 merek produk kecantikan Inul Beauty, Jedar Cosmetik, Dissy Cosmetik, Madane Gie dan Marshwillow Cosmetik dengan 4 jenis barang yang sama yaitu bedak, krim wajah, lipstik, dan pensil alis. Dalam iklan tersebut menemukan keterkaitan penggunaan bahasa persuasif dan ditemukan tiga macam teknik persuasif, yaitu teknik rasionalisasi, teknik kompensasi, dan teknik sugesti pada iklan kecantikan di media sosial instagram produk Inul Beauty, Jedar Cosmetik, Dissy Cosmetik, Madane Gie dan Marshwillow Cosmetik.en_US
dc.subjectBahasa Persuasifen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titleAnalisis Penggunaan Bahasa Pessuasif Iklan Kecantikan di Media Sosial Instagramen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi sutrisni.pdfFull Teks4.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.