Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17935
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARAGIH, RICO ANDRIAN-
dc.date.accessioned2022-05-27T02:16:15Z-
dc.date.available2022-05-27T02:16:15Z-
dc.date.issued2022-05-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17935-
dc.description.abstractPenelitan dengan judul Pemanfaatan Fotografi Melalui Media Sosial Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan Siantar Zoo Pada Masa Pamdemi Covid-19 ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran, pemanfaatan fotografi yang dilakukan Wisata Siantar Zoo agar tetap mempertahankan eksistensi dalam menjaga jumlah wisatawan pada masa pandemi untuk datang di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah strategi komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan fotografi di media sosial yang dilakukan Wisata Siantar Zoo dapat mempertahankan jumlah wisatawan pada masa pandemi yang selalu ramai berkunjung di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data model Miles dan Huberman. Menurut mereka, analisis data kualitatif adalah mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini adalah pekerja dan pengunjung Wisata Siantar Zoo Jalan Gunung Simanuk manuk No.2, Teladan, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis adalah terdapat strategi komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan fotografi melalui media sosial terhadap menjaga jumlah wisatawan pada masa pandemi untuk datang berkunjung lebih banyak lagi. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa dari aspek kepuasan pengunjung, mereka masih membutuhkan adanya banyak tiket promo untuk pengunjung. Keberhasilan strategi komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan fotografi di Wisata Siantar Zoo yaitu tetap terus memberikan pelayanan yang baik, selalu memberikan informasi terbaru melalui sosial media berupa Instagram serta tetap menjaga citra nama baik Wisata Siantar Zooen_US
dc.subjectFotografien_US
dc.subjectTempat/Lokasien_US
dc.titlePEMANFAATAN FOTOGRAFI MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN SIANTAR ZOO PADA MASA PANDEMIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rico Andrian Saragih.pdfFull Teks5.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.