Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1791
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBuulolo, Novi Chyntia Sari-
dc.date.accessioned2020-03-03T12:29:16Z-
dc.date.available2020-03-03T12:29:16Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1791-
dc.description.abstractStrategi Pemasaran Produk Pembiayaan Pada Anggota Pengajian Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Semakin bertambahnya perkembangan perekonomian di Negara Indonesia saat ini menyebabkan setiap lembaga keuangan syariah dituntut untuk lebih kereatif dan inovatif karena semakin ketat tingkat persaingan bisnis maka dibutuhkan fungsi pemasaran yang baik, sehingga tujuan yang di harapkan oleh Lembaga Keuangan Syariah akan tercapai, karena pemasaran merupakan ujung tombak suatu perusahaan. Oleh karena itu, sangat diperlukan strategi pemasaran yang baik. Strategi pemasaran merupakan hal yang penting dalam keberhasilan sebuah BMT agar rencana yang dibuat dapat dilaksanakan dan untuk tujuan yang telah ditentukan, khususnya BMT Mandiri Abadi Syariah Medan agar masyarakat bisa mengenal dan memahami produk pembiayaan BMT. Dengan melakukan kegiatan pemasaran yang terarah dan efisien maka BMT akan mampu menghadapi persaingan yang ketat serta akan lebih mudah menarik masyarakat untuk bergabung dengan perusahaannya. Sehingga hal ini akan berdampak pada meningkatnya jumlah nasabah di BMT Mandiri Abadi Syariah Medan. Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan BMT Mandiri Abadi Syariah pada anggota pengajian dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah dan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi BMT Mandiri Abadi Syariah dalam melakukam strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan menggunakan pola pikir induktif. Data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil observasi atau pengamatan langsung dilokasi BMT melalui wawancara dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan BMT Mandiri Abadi Syariah Pada Anggota Pengajian Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah adalah : meningkatkan pelayanan kepada anggota, meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik lagi pada pembinaan anggota dalam sumber daya manusia dan meningkatkan kegiatan promosi kepada masyarakat. Adapun kendala yang dihadapi dalam kegiatan pemasaran di BMT Mandiri Abadi Syariah Medan adalah : masyarakat yang masih banyak belum tau tentang keanggotaan di BMT Mandiri Abadi Syariah sehingga untuk penyaluran pembiayaan ke masyarakat terkendala.en_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectBaitul Maal Wat Tamwil.en_US
dc.subjectPembiayaanen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Produk Pembiayaan Pada Anggota Pengajian Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BMT Mandiri Abadi Syariah JL. Pelajar NO. 217 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.