Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17911
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPYNASTHIKA, QEISHA AMALIAH-
dc.date.accessioned2022-05-27T01:01:52Z-
dc.date.available2022-05-27T01:01:52Z-
dc.date.issued2022-05-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17911-
dc.description.abstractKehadiran media sosial membuat setiap individu bisa dengan bebas mengekspresikan diri mereka. Keterbukaan masyarakat yang terjadi di era jejaring ini membuat salah satu media sosial Youtube memberikan ruang untuk dapat mengekspresikan diri bagi para konten kreator dan juga ruang bagi para penonton untuk memiliki kebebasan dalam menentukan sendiri channel mana yang ingin mereka tonton sebagai sebuah sarana dalam pemenuhan kebutuhan hiburan, informasi, dan juga lain sebagainya. Salah satu channel Youtube yaitu channel yang bernama Nihongo Mantappu adalah sebuah channel yang di dalamnya memuat konten-konten yang terkait tentang pendidikan yang dimiliki oleh seorang mahasiswa bernama Jerome Polin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis terhadap gaya komunikasi the equalitarian style yang digunakan oleh Jerome Polin. Teori pada penelitian ini menggunakan teori analisis semiotika Roland Barthes. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif analisis dengan pendekatan analisis semiotika Roland Barthes dengan analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya 45 scene penggunaan gaya komunikasi the equalitarian style yang digunakan Jerome Polin dalam video berjudul “Tes Matematika Youtuber & Influencer Indonesia” di Channel Youtube Nihongo Mantappuen_US
dc.subjectAnalisis isien_US
dc.subjectGaya Komunikasien_US
dc.titleANALISIS ISI VIDEO “TES MATEMATIKA YOUTUBER DAN INFLUENCER INDONESIA” DI CHANNEL YOUTUBE NIHONGO MANTAPPUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Qeisha Amaliah final!!!.pdfFull Teks8.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.