Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17888
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATAMA HRP, M. AKBAR-
dc.date.accessioned2022-05-25T02:28:13Z-
dc.date.available2022-05-25T02:28:13Z-
dc.date.issued2022-05-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17888-
dc.description.abstractRumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimanakah proses pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan berfikir kreatif peserta didik pada pokok bahasan pythagoras yang valid, praktis, dan efektif ? Bagaimanakah respon validator dan peserta didik terhadap pengembangan perangkat pendekatan saintifik dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dalam pada materi Pythagoras ? sebagai tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui Apakah pengembangan produk berupa pengembangan LKPD matematika berbasis pendekatan saintifik pada materi Pythagoras ini layak digunakan.Untuk dapat mengetahui bagaimana respon peserta didik terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi Pythagoras, penelitian dan pengembangan ini menggunakan model pengembangan 4-D (four D model) yang terdiri dari 4 tahap, yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Tetapi model pengembangan Thiargarajan dan semmel pada penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap 3- D yaitu define, design, dan develop. Instrumendalam penelitian ini adalah lembar angket uji kelayakan ahli. Berdasarkan hasil validasi dari validator diperoleh skor penilaian LKPD oleh dua dosen ahli dan satu guru matematika dengan skor 3.91 dengan criteria “valid” atau layak digunakan. Untuk respon siswa terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi phytagoras didapatkan nilai atau skor rata-rata 4.08 dengan criteria “sangat menarik” atau sangat mudah digunakan. Dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi Pythagoras yang dikembangkan peneliti layak digunakan serta efektif untuk digunakan peserta didik dalam pembelajaran matematika khususnya materi Pythagoras.en_US
dc.subjectPendekatan Saintifiken_US
dc.subjectPythagorasen_US
dc.titlePengembangan LKPD Berbasis Saintifik Pada Materi Pythagorasen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JADI FINAL.pdfFull Teks5.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.