Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17887
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYOLANDA, SASKIA AYU-
dc.date.accessioned2022-05-25T02:23:52Z-
dc.date.available2022-05-25T02:23:52Z-
dc.date.issued2022-05-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17887-
dc.description.abstractDesa Wisata Jabu Sihol merupakan destinasi pertama kalinya yang memakai konsep pemberdayaan masyarakat di kota Pematang Siantar dengan tujuan untuk memberi pengaruh ekonomi terhadap masyarakat di sekitar Desa Wisata Jabu Sihol. Dengan menggunakan komunikasi pemasaran dalam mengembangkan dan menarik minat pengunjung. Terdapat beberapa komponen komunikasi pemasaran yang dapat kita temui di Desa Wisata Jabu Sihol Pematang Siantar seperti bauran komunikasi atau marketing mix, bauran komunikasi pemasaran, dan tujuan komunikasi pemasaran. Strategi ini sejalan dengan visi dan misi Desa Wisata Jabu Sihol sehingga informasi tersampaikan terhadap target dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran dalam pengembangan Desa Wisata Jabu Sihol Pematang Siantar Melalui Pelestarian Budaya Batak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang diperolah berasal dari informan berjumlah 6. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan analisis data dengan metode deskriptif kualitatif dimulai dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber,yaitu wawancara,pengamatan yang sudah dituliskan dalam catatan lapangan dan kemudian dokumentasi pribadi,gambar foto. Adapun tahapan dalam proses analisis data yaitu reduksi data,penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah keseluruhan subjek merasa dengan adanya keberadaan Desa Wisata Jabu Sihol dapat memberi pengaruh ekonomi untuk masyarakat sekitar. Simpulan pada penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran sebagai strategi dalam pengembangan Desa Wisata Jabu Sihol Pematang Siantar. Dan melibatkan masyarakat sekitar Desa Wisata Jabu Sihol dalam kegiatan pelestarian budaya Batak.en_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectDesa Wisataen_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA JABU SIHOL PEMATANG SIANTAR MELALUI PELESTARIAN BUDAYA BATAKen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SASKIA AYU YOLANDA (3)-converted (1).pdfFull Teks4.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.