Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17850
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | UTARI, NADILA FERINA PUTRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-24T01:57:04Z | - |
dc.date.available | 2022-05-24T01:57:04Z | - |
dc.date.issued | 2022-05-24 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17850 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh situasi pandemi Covid-19 yang mulai mengalir ke Indonesia. Semua fasilitas, termasuk pendidikan, akan berhenti dan ditutup sementara, hal ini tentunya juga berdampak kepada siswa penyandang disabilitas Tunadaksa yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB). Ketentuan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang berlaku saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi guru yang mengajar di sekolah luar biasa. Oleh karena itu, penggunaan teknik komunikasi bagi guru untuk melakukan dan menyampaikan pembelajaran sangat diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik komunikasi interpersonal guru pada anak penyandang disabilitas Tunadaksa selama masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, teknik komunikasi yang digunakan guru pada anak penyandang disabilitas Tunadaksa dalam proses belajar mengajar online selama pandemi Covid-19 adalah teknik komunikasi persuasif dan teknik komunikasi pervasif. | en_US |
dc.subject | Teknik Komunikasi Interpersonal | en_US |
dc.subject | Anak Penyandang Disabilitas Tunadaksa | en_US |
dc.title | TEKNIK KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PADA ANAK PENYANDANG DISABILITAS TUNADAKSA DI MASA PANDEMI COVID–19 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NADILA FERINA PUTRI UTARI.pdf | Full Teks | 1.78 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.