Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17836
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLESTARI, SHINTYA-
dc.date.accessioned2022-05-23T08:34:22Z-
dc.date.available2022-05-23T08:34:22Z-
dc.date.issued2022-05-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17836-
dc.description.abstractPenelitian ini latar belakang dari kondisi pandemi COVID-19 dan proses komunikasi orangtua dan anak. Untuk mencegah perkembangan COVID-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau agar siswa belajar online atau daring di rumah. Perubahan kegiatan ini membuat orangtua dan anak menjadi lebih sering berkomunikasi langsung. Berjalannya waktu, pemerintah mengemukakan konsep “New Normal” membuat segala aktivitas sudah bisa dilakukan diluar seperti sekolah tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model komunikasi interpersonal orangtua dalam memotivasi semangat belajar anak dimasa pandemi COVID-19. Subjek penelitian ini adalah orangtua sebagai informan, pada penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif, dengan teknik purposive sampling. Tujuan menggunakan kualitatif adalah untuk menggambar secara sistematis fakta fakta dan karakteristik bidang tertentu secara cermat dan jelas dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah orangtua menggunakan Model Lasswell dan Model Newcomb yang diterapkan saat berkomunikasi dengan anak. Motivasi belajar yang dibangun orangtua terhadap anak juga terdapat 2 jenis yaitu, motivasi ekstrinsik dan instrinsik.en_US
dc.subjectModel Komunikasien_US
dc.subjectMotivasi belajaren_US
dc.titleMODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANGTUA DALAM MEMOTIVASI SEMANGAT BELAJAR ANAK DI MASA PANDEMI COVID-19en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SHINTYA LESTARI (1).pdfFull Teks931.74 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.