Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17830
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBENGI, ARINI SIMAH-
dc.date.accessioned2022-05-23T07:05:08Z-
dc.date.available2022-05-23T07:05:08Z-
dc.date.issued2022-05-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17830-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Google Classroom dengan Pendekatan Asinkronus terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia FKIP UMSU. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian experiment.Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa semester III Program Studi Bahasa Indonesia FKIP UMSU berjumlah 37 Mahasiswa.Objek yang di teliti adalah penggunaan google classroom terhadap motivasi belajar mahasiswa pada mata kuliah Pemerolehan dan Pembelajaran Bahasa.Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner berupa model rating scala.Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji paired sample T-test. Berdasarkan uji statistic T-paired diperoleh nilai rata-rata perbedaan antara pretest (sebelum diberikan treatmen) dengan posttest (setelah diberikan treatment) yaitu -7,7973 dengan standar deviasi 11,4331 dan didapatkan nilai signifikan (2-tailed) 0,000 maka di terima dan di tolak yang artinya ada perbedaan yang signifikan terhadap pemerolehan nilai pretest dan posttest.en_US
dc.subjectGoogle Classroomen_US
dc.subjectAsinkronusen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA GOOGLE CLASSROOM DENGAN PENDEKATAN ASINKRONUS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PRODI. BAHASA INDONESIA FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ARINI SIMAH BENGI_FULL.pdfFull Teks24.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.