Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17822
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, SINDI DWI ALVIANA-
dc.date.accessioned2022-05-23T06:26:23Z-
dc.date.available2022-05-23T06:26:23Z-
dc.date.issued2022-05-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17822-
dc.description.abstractUsaha kamar kos-kosan yang menawarkan hunian kamar kosnya dengan melakukan berbagai strategi pemasaran, mulai dari media sosial, media cetak, dan platform-platform jual beli lainnya dengan tujuan menarik minat orang sebanyak banyaknya agar usaha hunian kamar kos nya dapat meningkat. Seperti yang dilakukan oleh Kos Werkudoro, Mekar Kos, dan Kos Suparina. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan untuk meningkatkan hunian kamar kos di Medan Selayang dan untuk mengetahui kendala apa saja yang di alami para pengusaha hunian kamar kos di Medan Selayang dalam menjalankan strategi pemasarannya. Penelitian ini menggunakan Teori Bauran komunikasi pemasaran dengan terkhusus melihat dari Advertaising (periklanan) dan Public Relations (hubungan masyarakat).Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah Bapak dan ibu Kos Werkudoro, Mekar Kos dan Kos Suparina di Medan Selayang serta 2 orang penghuni kos dari masing-masing Hunian kos-kosan. Hasil penelitian yang telah dilakukan, strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan hunian Kos-kos di Medan Selayang dapat disimpulkan bahwa Kos-kos di Medan Selayang pada elemen komunikasi pemasaran dimana garis besarnya terdiri dari advertaising (periklanan) melalui Instagram dan OLX dan public relation (hubungan masyarakat) yang dilakukan oleh pemilik hunian kos-kosan. Adapun faktor penghambat yang biasanya terjadi pada saat pelaksanaan strategi komuniaksi pemasaran terjadi di Hunian Kosan Medan Selayang adalah penyampaian pesan yang tidak tepat pada sasaran, kurangnya periklanan, masalah internal, kurangnya sumber daya manusia, dan kurangnya fungsi jobdesk.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR KOS DI MEDAN SELAYANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SINDI DWI ALVIANA PUTRI .pdfFull Teks1.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.