Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1782
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) TerhadapHasilBelajarSiswaPada Mata AqidahAkhlak Di SMP Muhammadiyah 07 Medan |
Authors: | Sipahutar, Mahdan |
Keywords: | Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition);Hasil Belajar Siswa |
Issue Date: | 20-Aug-2018 |
Abstract: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) TerhadapHasilBelajarSiswaPada Mata PelajaranAqidahAkhlak Di SMP Muhammadiyah 07 Medan. Sedangkan yang menjaditujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuiPengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition TerhadapHasilBelajarSiswaPada Mata PelajaranAqidahAkhlak Di SMP Muhammadiyah 07 Medan. Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimen, penelitianeksperimeninimasukkedalamkategoripenelitiankuantitatif. Populasiinidiambildariseluruhsiswa SMP Muhammadiyah 07 sebanyak 406 orang danSampel yang diambilsebesar 38 siswa di kelas VIII-3 dan 38 siswa di kelas VIII-4. Penelitianinidilakukanmenggunakanbeberapateknikpengumpulan data yaitutes, dokumentasi, danobservasiPengolahan data inimenggunakanrumus product moment, validitas, reliabilitas, danujihipotesis. Berdasarkanhasilanalisa data yang diperolehdenganmenggunakankoefesienkorelasi product moment dengantabelnilai r padatarafsignifikan 5 % dan 1 % yaitu 0, 263 > 0,366 > 0,388 dandapatdisimpulkanbahwaadanyapengaruhterhadaphasilbelajarAqidahAkhlak di SMP Muhammadiyah 07Medan denganmenggunakan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition). |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1782 |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) TerhadapHasilBelajarSiswaPada Mata AqidahAkhlak Di SMP Muhammadiyah 07 Medan.pdf | 2.65 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.