Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17811
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIRAWAN, MUHAMMAD NAZLI-
dc.date.accessioned2022-05-23T01:53:01Z-
dc.date.available2022-05-23T01:53:01Z-
dc.date.issued2022-05-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17811-
dc.description.abstractTransportasi mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat modern dimana teknologi berkembang semakin pesat, juga laju pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi sehingga mengakibatkan peningkatan kebutuhan masyarakat akan transportasi. U-Turn adalah salah satu cara pemecahan dalam manajemen lalu lintas jalan arteri kota. U-Turn menimbulkan permasalahan konflik tersendiri dalam bentuk hambatan terhadap arus lalu lintas searah dan juga arus lalu lintas yang berlawanan arah. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh dari gerakan U-Turn terhadap kinerja arus lalu lintas di lokasi jalan Kol. Yos Sudarso Medan. Hasil data yang telah diperoleh di lapangan, kemudian dilanjutkan dengan mengolah data menggunakan aplikasi VISSIM. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa rata-rata volume U-Turn lalu lintas adalah 708 kendaraan/jam. Dengan tingkat pelayanan jalan yang bernilai B waktu tempuh rata-rata kendaraan yang melakukan U-Turn 3,34 detik dengan panjang antrian pada saat melakukan U-Turn sebesar 24 meter.en_US
dc.subjectU-Turnen_US
dc.subjectLalu Lintasen_US
dc.titleEVALUASI FASILITAS U-TURN TERHADAP KINERJA ARUS LALU LINTAS DENGAN APLIKASI VISSIM (STUDI KASUS: RUAS JALAN KOL. YOS SUDARSO DI DEPAN SWALAYAN MAJU BAERSAMA KOTA MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD NAZLI IRAWAN.pdfFull Teks4.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.