Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1780
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDaulay, Rani Lidya Rizky-
dc.date.accessioned2020-03-03T11:18:25Z-
dc.date.available2020-03-03T11:18:25Z-
dc.date.issued2018-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1780-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK YWKA Medan, tahun pembelajaran 2016/2017, untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK YWKA Medan, tahun pembelajaran 2016/2017, studi akuntansi dan untuk mengetahui metode pemberian tugas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK YWKA Medan, tahun pembelajaran 2016/2017. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah peserta didik yang kurang memiliki motivasi didalam dirinya akan cenderung malas untuk belajar. Siswa yg tidak disiplin belajar ketika guru sedang menjelaskan materi, terlihat dari masih adanya siswa yg menggunakan hp ketika belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK YWKA Medan kelaS XI Akuntansi tahun pembelajaran 2016/2017. Sekolah ini beralamat dijalan Brayan Bengkel no. 17 Kel. Pulo Brayan Bengkel Kec.Medan Timur. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK YWKA Medan tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 40 orang, yang terdiri laki-laki 2 orang dan perempuan 38 orang. Teknik pengambilan sampel ini adalah dengan menggunakan Total Sampling sebanyak satu kelas dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh bahwa pengaruh Metode pemberian tugas terhadap hasil belajar Siswa ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,393. Nilai 0,393 menunjukkan pengaruh yang agak rendah antara Metode pemberian tugas terhadap hasil belajar Siswa. Pengaruh Motivasi belajar terhadap hasil belajar Siswa ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,583. Nilai 0,583 menunjukkan pengaruh yang agak rendah antara Motivasi belajar terhadap hasil belajar Siswa. Pengaruh X1 terhadap Y adalah 15,5%, sedangkan pengaruh X2 terhadap Y adalah 34,0%.en_US
dc.subjectMetode Pemberian Tugasen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Pemberian Tugas dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK YWKA Medan Tahun Pembelajaran 20162017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.