Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17796
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2022-05-21T03:51:14Z-
dc.date.available2022-05-21T03:51:14Z-
dc.date.issued2022-05-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17796-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengelolaan model pembinaan tahfizd qur’an di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal, apa saja faktor pendukung dalam pengelolaan model pembinaan tahfizd qur’an di SMA Muhammadiyah 18 sunggal, dan apa saja faktor penghambat dalam pengelolaan model pembinaan tahfizd qur’an di SMA Muhammadiyah 18 sunggal. Metode Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, teknik pengujian data menggunakan data triangulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penerapan model pembinaan tahfizd Qur’an menggunakan model talqin dalam menghafal al-Qur’ān di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal ialah dimulai dengan membaca perayat Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan mengulang ayat demi ayat. Faktor pendukung dalam kegiatan tahfizd Qur’an di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal kegiatan ini didukung langsung oleh kepala sekolah, dan antusias siswa dalam mengikuti program tahfizd Qur’an.Dan diadakannya wisuda diakhir semester yang memotivasi siswa agar lebih giat untuk menghafal Qur’an. Faktor penghambat yang ada disekolah ini ialah masih ada siswa yang belum lancar membaca Al Qur’an, hal ini di sebabkan kurangnya kerja sama antara wali kelas dan guru pembina tahfizd Qur’an.en_US
dc.subjectPengelolaanen_US
dc.subjectPembinan Tahfiz Qur’anen_US
dc.titlePENGELOLAAN MODEL PEMBINAAN TAHFIDZ QUR’AN DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
dahliana sekripsiii-1 (1).pdfFull Teks2.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.